Project Based Learning Kelas 2 dan 3: Kriya Keramik

Kegiatan Project Based Learning yang kita lakukan khususnya kelas 2 dan 3 yaitu membuat pot bunga dari tanah liat dengan tehnik pillin sangat menyenangkan. Kegiatan tersebut kami adakan pada tanggal 29 maret 2022, dikediaman siswa yang bernama Sofyah.
Walaupun hanya 3 siswa yang hadir yaitu Reno, Sofy dan Lutfy tapi kegiatan tersebut dapat terlaksana dan cukup menyenangkan.
Kegiatan pertama yang kita lakukan adalah membuat ulenan tanah liat, tujuannya supaya tanah liat memiliki kadar air yang cukup dan mudah dibentuk. Setelah itu baru kita buat pilin – pilin dan dibentuk sebuah pot bunga. Memang awalnya susah dalam membentuk karena terkadang tanah liatnya terlalu banyak air dan akhirnya kita kembali mengulang membuat ulenan tanah liat sehingga tanah liat mempunyai kadar air cukup dan dapat dibentuk.
Awalnya anak – anak sangat jijik tidak mau memegang tanah liat tersebut, akhirnya dengan penuh kesabaran para orang tua mengarahkan anak-anak agar supaya mereka mau memegang dan akhirnya mereka bisa berkarya.
Karena ini pengalaman pertama bagi mereka kami memaklumi apapun hasilnya yang terpenting mereka sudah berusaha.
Kami tidak melihat hasil karya tersebut bagus atau tidak yang terpenting mereka mau melakukan dan berusaha untuk membuat karya tersebut. Semoga kedepannya jauh lebih baik lagi, tetap semangat.

 

Penulis: Dwi Cahyani, S.Pd

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.